Marcel Sabitzer, The Lucky One: Tekel Horor Tanpa Hukuman

By | 20 Februari 2023

 

Manchester United vs Leicester City: Marcus Rashford Menunjukkan Skill, Marcel Sabitzer Menunjukkan Tekel Horor

Pertandingan Manchester United melawan Leicester City pada pekan ke-24 Premier League 2022/2023 terjadi suatu kejadian menarik ketika Marcel Sabitzer melakukan tekel mengerikan pada Wout Faes. Pemain asal Austria tersebut memang beruntung karena tidak menerima kartu sama sekali. Sungguh, keajaiban terjadi.

Dalam pertandingan tersebut, Manchester United berhasil menang dengan skor 3-0. Tidak diragukan lagi, Marcus Rashford berhasil menunjukkan performa terbaik dengan mencetak dua gol. Jadon Sancho pun turut mencatatkan namanya dalam papan skor dengan satu golnya.

Pul Sepatu Sabitzer Sasar Lutut Faes, Wasit Was-Was Memberikan Kartu Merah?

Namun, bagaimana nasib Sabitzer setelah insiden tekel horornya? Dalam momen yang terjadi menjelang akhir babak pertama, Sabitzer menyasar lutut Faes dengan pul sepatunya. Tentu saja, seharusnya wasit memberikan kartu merah untuk tindakan kekerasan tersebut.

Namun, apakah Sabitzer mendapatkan kartu merah? Tidak, karena keberuntungan berpihak padanya. Wasit Stuart Attwell tidak melihat tindakan Sabitzer sebagai pelanggaran dan memberinya kebebasan dari hukuman.

Marcel Sabitzer, The Lucky One Tekel Horor Tanpa Hukuman kasirjudi

Marcel Sabitzer, The Lucky One Tekel Horor Tanpa Hukuman kasirjudi

Komentar dari para Pundit

Tentu saja, keputusan wasit ini menimbulkan kontroversi. Pandit sepak bola Inggris, Graeme Souness, mengkritik tindakan Sabitzer dan menegaskan bahwa Sabitzer harusnya menerima kartu merah. Menurut Souness, Sabitzer tidak menunjukkan upaya untuk merebut bola.

Namun, Gary Neville dari Sky Sports justru memberikan klarifikasi bahwa Sabitzer tidak pantas mendapatkan kartu merah. Menurut Neville, Sabitzer mundur dengan sangat cepat dan tidak menindaklanjuti dengan kekuatan yang dibutuhkan. Tentu saja, ini adalah keputusan yang sangat masuk akal.

Meskipun begitu, kita semua dapat setuju bahwa tindakan Sabitzer merupakan tindakan yang sangat mengerikan dan berbahaya. Kita harus berterima kasih pada keberuntungan yang berpihak padanya karena dia tidak memperoleh hukuman yang seharusnya ia dapatkan.

Jadi, mari kita berharap agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi di masa depan. Kita harus menghargai keamanan para pemain dan memastikan bahwa mereka dapat bermain dengan aman dan nyaman tanpa takut mendapatkan cedera yang mengerikan.